Selasa, 29 September 2015

obat alami ginjal tradisional paling ampuh dengan tanaman herbal

Ketika kita membahas masalah penyakit ginjal maka akan bermunculan berbagai penyakit atau gangguan yang sering menyerang organ sekresi ini seperti batu ginjal,radang ginjal,atau gagal ginjal. Jenis penyakit yang menyerang organ ginjal ini disebabkan oleh berbagai factor penyebab,seperti batu ginjal yang terjadi akibat dari penumpukan kadar zat sisa yang tidak terurai dengan urine hingga mengendap dalam organ ginjal dan mengeras hingga menyebabkan batu ginjal. Sedangkan radang ginjal bisa disebabkan oleh penyakit maag yang telah kronis hingga mengganggu pada organ ginjal. Banyak penyakit yang pada akhirnya berdampak pada kerusakan organ ginjal terutama untuk gangguan yang berkaitan dengan organ pencernaan. Secara medis dokter banyak mengambil jalan operasi,terapi cuci darah,terapi sinar laser hingga transplantasi ginjal untuk metode penyembuhan gangguan ginjal. Ini membuktikan bahwa organ ginjal sangat penting dalam metabolism tubuh.

Gejala penyakit ginjal

Beberapa jenis keluhan yang dirasakan sebagai akibat dari terdapat gangguan pada organ ginjal diantaranya rasa sakit yang dikeluhkan ketika buang air kecil atau bila kencing disertai darah,sakit yang dirasakan pada bagian bawah perut,sering buang air kecil dan kadang juga terjadi kebalikannya yakni sulit buang air kecil. Ini merupakan bagian dari indikasi gejala penyakit ginjal yang bisa dideteksi melalui tanda atau ciri yang ada,namun jika ingin mengetahui secara pasti terdapatnya gangguan penyakit pada ginjal maka harus dilakukan melalui serangakian tes urine di laboratorium. Dari hasl lab akan bisa dipastikan indikasi penyakit ginjal yang diderita. Bila anda membiarkan indikasi penyakit ginjal dalam tubuh maka bisa berakibat pada gangguan prostat dan transplantasi ginjal yang tentu memerlukan biaya yang tidak sedikit.

Cara mengobati penyakit ginjal

Pengobatan terbaik yang bisa menjadi solusi penyembuhan bagi penyakit ini adalah dengan obat herbal ginjaltradisional yang berasal dari ramuan herbal alami sebagai resep yang ampuh mengatasi gangguan pada organ ginjal. Anda bisa mengakses informasi mengenai resep tanaman yang bisa digunakan sebagai metode pengobatan ginjal dari berbagai artikel di media online atau dari buku buku yang membahas mengenai jenis tanaman obat. Beberapa jenis herbal untuk menangani ginjal :

Mengkudu. Khasiat dari buah mengkudu berkaitan dengan gangguan ginjal adalah sebagai peluruh kencing, menurunkan tekanan darah, radang ginjal. Mengkudu mengandung senyawa kimia seperti antrakuinon, morindin, asam malat, asam sitrat, glucose, saponin, alkaloid, serotonin,protein.mineral yang sangat efektif untuk mengobatipenyakit ginjal.

Daun sukun. Daun sukun banyak digunakan untuk membantu mengobati sakit ginjal , hal ini dikarenakan kandungan saponin, polifenol, asam hidrosianmat, kalium, asetilkolin, tannin, riboflavin, dan juga phenol di dalam daun sukun untuk gagal ginjal. Beberapa lembar daun sukun yang segar direbus dengan air mendidih dengan air secukupnya. Kemudian saring dan dinginkan sejenak. Kemudian air hasil rebusan daun sukun diminum 2 kali sehari untuk mengurangi keluhan rasa sakit seputar ginjal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar