Sabtu, 03 Oktober 2015

Obat Herbal Alami Untuk Pengobatan Darah Tinggi

Tekanan darah tinggi atau hipertensi merupakan jenis penyakit tekanan darah yang melebihi batas normal. Tubuh serasa berayun karena tekanan darah yang terkadang tinggi dan terkadang rendah. Hal ini segera untuk diatasi dengan menggunakan pengoabatan herbal yang terbuat dari bahan alami yang diambil langsung dari tanaman tradisional. Jenis obat yang paling ampuh untuk penurun tekanan darah tinggi tanpa bahan kimia dan tanpa efek samping.
Berikut ini beberapa obat herbal darah tinggi yang bisa digunakan untuk mengobati sekaligus menurunkan penyakit darah tinggi, antara lain:
-          Mengkudu
Cara menggunakannya yaitu dengan mengambil beberapa biji mengkudu, cuci bersih, parut, peras dan ambil airnya. Minum 2-3 kali dalam sehari. Bagi ibu hamil jangan menggunakan ramuan ini karena akan mengakibatkan terganggunya janin.

-          Mentimun
Ambil dua buah mentimun cuci bersih lalu parut dan ambil sarinya saja. Bisa diminum 2-3 kali dalam sehari.

-          Rimpang kunyit
Parut rimpang kunyit dengan menambahkan madu. Peras dan saring untuk mendapatkan sarinya. Minum 2-3 kali sehari.

-          Belimbing
Bisa mengkonsumsi buah belimbing yang matang. Bisa memakan satiap pagi dan sore. Rasa asam dari blimbing ini yang mampu mengatasi penyakit darah tinggi.

-          Lobak
     Gunakan satu buah lobak, cuci bersih dan parut sampai halus. Setelah itu, peras lalu saring untuk mendapatkan airnya. Bisa diminum setiap hari dua kali untuk penurunan darah tinggi.Itulah beberapa obat darah tinggi yang alami dan biasanya digunakan untuk penyakit darah tinggi. 

Jika sudah menggunakan dan mempraktekan dengan menggunakan ramuan di atas, jangan lupa untuk berkonsultasi dengan pihak medis untuk mengetahui tensi darah yang dihasilkan. Jika masih belum memberikan hasil, sebaiknya dukung dengan mencari obat yang banyak di jual di pasaran namun harus memiliki nama resmi dan halal. Selain itu, perlu mengetahui gejala generik yang menyebabkan penyakit darah tinggi baik dari pola makan dan pola hidup yang dilakukan setiap harinya.
 
Jangan melupakan untuk mencari asal muasal atau penyebab dari darah tinggi ini, sebab dengan mengetahuinya bisa mengatasi dengan mudah tanpa perlu menggunakan cara yang merepotkan dan membutuhkan banyak biaya. Terapkan untuk menjalani pola makan yang menyehatkan yaitu dengan mengkonsumsi jenis makanan yang baik untuk darah tinggi bukan makanan yang menimbulkan ciri darah tinggi datang. Selain itu, pola hidup yang sehat perlu dilakukan yaitu dengan melaksanakan olahraga setiap pagi dan sore hari, perbanyak mengkonsumsi air putih dan cukup beristirahat serta tidak mudah terpancing emosi dalam diri. Jika tips ini dilaksanakan dengan baik dan benar tanpa melanggar sedikit pun, maka penyakit darah tinggi dalam tubuh akan hilang dan tubuh sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar